Visi dan Misi

VISI DESA

“Desa Randusanga Kulon sebagai Kampung Rumput Laut  Berbasis Perdagangan dan Pariwisata”

 

MAKNA VISI :

Desa Randusanga Kulon: adalah satu kesatuan wilayah dan masyarakat yang secara administratif berada dalam wilayah hukum Desa Randusanga Kulon dengan segala potensi dan sumber dayanya.

Desa / Kampung Rumput Laut :  adalah visi Desa sebagai ikon Rumput Lautnya Jawa Tengah yang diharapkan dapat menjadi wahana untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

  • Berbasis Perdagangan: adalah sektor penunjang klaster produksi Rumput Laut. Produksi Rumput Laut yang dihasilkan masyarakat Desa Randusanga Kulon selalu diusahakan agar nilai ekonomisnya dapat diperoleh secara optimal.
  • Pariwisata: adalah sektor penunjang klaster produksi Rumput Laut setelah sektor perdagangan. Pariwisata yang dikembangkan adalah pariwisata Desa Randusanga Kulon sebagai Desa Wisata, yang meliputi Wisata Bahari (O.W Pantai Randusanga Indah), Wisata Pemancingan dan Wisata Kuliner dengan aneka makanan serta masakan sea food khas Desa Randusanga Kulon.

 

MISI DESA

-Meningkatkan kapasitas kelembagaan serta sarana dan prasarana produksi Rumput Laut, perdagangan dan pariwisata yang mendukung terwujudnya Desa Randusanga Kulon sebagai Kampung Rumput Laut.

-Meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dengan membangun budaya sehat, budaya belajar, dan penguatan peran perempuan dalam pembangunan.

-Meningkatkan jumlah Pendapatan Asli Desa dan mengelolanya secara transparan, jujur dan proporsional untuk sebesar-besarnya kesejahteraan rakyat.

-Mewujudkan Tata Pemerintahan Desa yang baik dan bersih melalui peningkatan pelayanan pemerintahan umum dengan tertib administrasi

Desa RandusangaKulon © 2018 Frontier Theme